• Kamis, 6 Oktober 2022

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala dan Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:18 WIB
Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT RI ke- 77 Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur
Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT RI ke- 77 Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

CERITANEWS, Jakarta - Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT RI ke- 77 Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur berlangsung di atas lahan rencana Pembangunan Musala dan Asrama Yatim di Jalan H Naman, No 60 RT 013/03 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 14 Agustus 2022.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Ketua dan Pengurus Yayasan Rahmatan Lil Alamin serta sejumlah perwakilan 4 pilar Kecamatan Duren Sawit.

Mengusung Tema “Semarak Muharram dan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Momentum Tahun Baru Islam 1444H dalam Membangun Kualitas dan Kreativitas Yatim Dhuafa" diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya penampilan seni dan kreatifitas anak yatim dhuafa, peletakan batu pertama pembangunan Musala dan Asrama Yatim, dan penyerahan Kado Muharram kepada anak-anak yatim dhuafa.

"Acara ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijiriah sekaligus menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang akan berulang tahun tanggal 17 Agustus 2022," ucap Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Erin Hendrian SH., MM.

Erin lebih lanjut menambahkan, saat yang sama akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Ibadah dan Asrama Yatim sebagai bentuk pengembangan pelayanan terbaik terhadap yatim yang jumlahnya semakin bertambah dan lebih tersentral dalam pengawasan serta pembinaan kepada anak-anak yatim binaan yayasan.

"Luas lahan lebih kurang 200 meter persegi rencananya lantai dasar dijadikan lahan parkir, lantai dua Musala dan lantai tiga asrama Yatim biar lebih banyak lagi dan berfokus," tambahnya.

Menurut pria yang juga Advokat di salah satu Firma Hukum di Jakarta ini, biaya kepemilikan lahan dan pembangunan Musala dan Asrama Yatim ini bersumber dari Program Shodaqoh Jariyah (Wakaf Kolektif).

Pada momen peletakan batu pertama, kata Erin akan ditindak lanjuti dengan penggalangan dana bersama masyarakat dan para donatur hingga terpenuhi segala kebutuhan pembangunan sempurna.

"Untuk pembangunan Musala dan Asrama Yatim mulai dari pembebasan lahan sampai pembangunan ini masih estimasi lebih kurang 4 Miliar," katanya.

Dia berharap ada dukungan dari pada donatur dan pemerintah demi terwujudnya Musala dan Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Eko Budiarso

Sumber: istimewa

Tags

Terkini

Waspada, Modus Baru Aksi Penipuan Pura-Pura Tertabrak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:44 WIB

Terpopuler

X