• Kamis, 6 Oktober 2022

Indonesia Kecam Aksi Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina di Masjidil Aqsa

- Selasa, 19 April 2022 | 11:33 WIB
Bentrok warga Palestina dan Polisi Israel
Bentrok warga Palestina dan Polisi Israel

CERITANEWS - Pemerintah Indonesia mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparat bersenjata Israel kepada warga Palestina di kompleks Masjidil Aqsa pada Jum'at 15 April 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan lewat akun resmi Twitter Kemenlu pada Sabtu 16 April 2022 usai bentrokan yang terjadi antara warga Palestina dengan aparat keamanan Israel.

Pada bentrokan itu sekitar 152 warga Palestina terluka akibat granat kejut, peluru karet, dan pemukulan dengan tongkat polisi.

"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka," tulis @Kemlu_RI dalam twitnya.

Kemenlu juga mengatakan bahwa tindakan kekerasan terhadap warga Palestina itu tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan.

"Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al Aqsa di bulan suci Ramadhan," terangnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun mengecam serangan yang terjadi di Masjidil Aqsa tersebut.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim mengungkapkan bahwa Israel adalah negara penjahat.

"Tindakan ini semakin meyakinkan kita semua bahwa negara ini memang dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan dan tidak beradab," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eko Budiarso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X