• Selasa, 31 Januari 2023

Yayasan Dharma Persada Alam Semesta (DAPAS) Salurkan Bantuan dari Kemensos RI

- Selasa, 10 Januari 2023 | 20:20 WIB
Pengurus dan anak-anak binaan Yayasan DAPAS berfoto di depan gerai Madu Asmaul Husna di Bekasi  (Mht)
Pengurus dan anak-anak binaan Yayasan DAPAS berfoto di depan gerai Madu Asmaul Husna di Bekasi (Mht)

CERITANEWS, Kota Bekasi - Yayasan Dharma Persada Alam Semesta (DAPAS) mendapat bantuan pemberdayaan masyarakat dari Kemensos RI.

Bantuan tersebut oleh Yayasan DAPAS kembali disalurkan dalam bentuk pembelian alat berkesenian bagi anak-anak binaan dan pengembangan usaha ekonomi produktif atau UEP sehingga selaras dengan program yang diminta oleh Kementerian Sosial RI.

Ketua Umum Yayasan DAPAS, Yusran Putera menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI bagi pengembangan berkesenian dan ekonomi anak yatim dan dhuafa binaan.

"Saya selaku Ketua Umum Yayasan DAPAS menyampaikan terimakasih yang seluas-luasanya atas bantuan yang diberikan kepada Yayasan DAPAS yang diberi amanah dan kepercayaan menerima dan menyalurkan dalam rangka untuk pengembangan kearifan lokal membudayakan kesenian," ungkap Yusran saat ditemui di Sekretariat Yayasan DAPAS di Jalan Irigasi No 113 Harapan Jaya, Bekasi Utara, pada Selasa 10 Januari 2023.

Berkesenian tujuannya, kata Yusran agar anak-anak mendapatkan kegiatan yang positif alias tidak banyak waktu luang juga meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual.

"Diharapkan mampu untuk mencegah konflik sosial dan penyebaran faham radikalisme yang pada generasi muda bangsa yang ada di lingkungan Yayasan DAPAS ini," tambah dia.

Selain itu, kata Yusran bantuan tersebut juga disalurkan untuk pengembangan ekonomi produktif bagi anak-anak binaan di Yayasan DAPAS.

"Bantuan ini merupakan upaya pemberdayaan ekonomi sebagaimana yang diharapkan oleh Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat serta Dinsos Kota Bekasi yakni yayasan harus mampu berdaya dan memberdayakan generasi dengan wujud usaha ekonomi yang sifatnya Produktif," tandasnya.

Ketua umum Yayasan DAPAS, Yusran Putera saat wawancara media (Mht)

Halaman:

Editor: Moh Hatta Tahir

Terkini

Presiden Jokowi Disuntik Booster Dosis Kedua Hari Ini

Kamis, 24 November 2022 | 17:29 WIB

Cianjur - Korban Jiwa Gempa Kini Terus Bertambah

Kamis, 24 November 2022 | 11:06 WIB
X