• Minggu, 27 November 2022

Percepat Penanganan Pasca Gempa, BNPB Kirimkan Bantuan Logistik Ke Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 23:37 WIB
BNPB berangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan sejumlah bantuan logistik ke lokasi bencana di Cianjur Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. (Foto: BNPB)
BNPB berangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan sejumlah bantuan logistik ke lokasi bencana di Cianjur Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. (Foto: BNPB)

Ceritanews – Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bantu percepat penanganan bencana dengan memberangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan kiriman berupa logistik ke lokasi bencana di Cianjur Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 malam.

Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) yang diberangkatkan senin malam, BNPB mengirimkan bantuan berupa 47 tenda pengungsi dan bantuan logistik berupa sembako serta barang pemenuh kebutuhan utama seminal 500 juta rupiah untuk mendukung kebutuhan darurat warga terdampak.

Berdasarkan laporan di lapangan, saat ini sejumlah masyarakat yang terdampak gempa mendirikan tenda di lapangan dan halaman rumah masing-masing untuk antisipasi gempa susulan.

Baca Juga: Guncangan Gempa M5,6 terasa di Cianjur - JABAR

BNPB mengimbau kepada masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan agar mengungsi di tempat pengungsian yang telah disediakan.

Dalam keterangan pers yang disampaikan di Jakarta pukul 16.30 WIB, Kepala BNP Letjen Suharyanto menjelaskan bahwa pemerinatah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak baik berat, sedang, maupun ringan.

“Rumah yang alami kerusakan akan dibangun kembali oleh pemerintah,” ungkap Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Jakarta pukul 16.30 WIB dikutip dari laman resmi BNPB.

Suharyanto berharap proses penanganan bencana dapat berjalan dengan baik. Ia mengajak seluruh pihak pemangku kebijakan untuk terlibat dalam proses penanganan Gempa yang telah mengakibatkan ribuan rumah warga rusak.

Baca Juga: Usai Gempa Cianjur M 5,6 BMKG Sebut Ada 9 Kali Gempa Susulan

“Gempa sudah terjadi, tidak ada satu kekuatan yang bisa menghindari kapan terajdinya bencana, yang pasti setelah terjadi bencana bagaimana upaya-upaya kita secara sinergi, soliditas dan sungguh-sungguh agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Suharyanto dikutip dari laman resmi BNPB.***

Halaman:

Editor: Dadan Ramdani

Sumber: bnpb.go.id

Tags

Terkini

Syaikh Usamah AI Sayyid Al Azhari Mengapresiasi UAS

Jumat, 25 November 2022 | 16:29 WIB

Pesta Demokrasi dan Konsolidasi Politik

Rabu, 16 November 2022 | 18:58 WIB
X