• Minggu, 27 November 2022

Dampak Gempa M 5.6 Cianjur, Listrik Mati Hingga Warga Kesulitan Akses Komunikasi

- Selasa, 22 November 2022 | 09:18 WIB
Kondisi malam hari di wilayah terdampak gempa bumi Cianjur pada Senin, 21 November 2022. (Foto: beritacianjur.com)
Kondisi malam hari di wilayah terdampak gempa bumi Cianjur pada Senin, 21 November 2022. (Foto: beritacianjur.com)

Ceritanews - Kejadian gempa bumi dengan kekuatan M 5.6 mengakibatkan gangguan aliran listrik dan komunikasi, hal itu terjadi karena aliran listrik mati sejak terjadinya gempa yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 siang.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Gubernur Jawa Barat menerangkan bahwa terganggunya aliran listrik di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya karena ada 2 dari 3 gardu induk terdampak gempa bumi dahsyat tersebut.

"Listrik (di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya) padam mayoritas. Dari 3 gardu induk, 2 terkendala, 1 aman," kata pria yang sering di sapa Kang Emil dalam keterangan persnya di Kabupaten Cianjur, Senin, 21 November 2022 malam.

Baca Juga: Percepat Penanganan Pasca Gempa, BNPB Kirimkan Bantuan Logistik Ke Cianjur

Hingga malam hari, Kang Emil menyebutkan listrik yang sudah menyala baru 20%, ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga Cianjur atas gangguan listrik yang terjadi. Kang Emil juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama PLN terus berupaya untuk melakukan perbaikan.

"Mohon maaf kepada warga Cianjur. PLN akan bekerja keras. Maksimal 3 harian untuk mengembalikan seluruh wilayah terdampak di Cianjur kembali normal," sambung Kang Emil.

Sementara itu, warga Cianjur yang terdampak gempa harus melalui malam hari dengan gelap dan menginap di tenda dan posko pengungsian yang tersedia.

Beni, salah satu warga di Jalan Siliwangi Cianjur yang terdampak bencana mengaku mengalami banyak kesulitan. Selain kondisi lokasi terdampak yang gelap karena gangguan listrik, ia juga merasa takut dan  khawatir akan terjadinya gempa susulan. Alhasil, ia dan keluarga harus mendirikan tenda di depan rumahnya.

Baca Juga: Usai Gempa Cianjur M 5,6 BMKG Sebut Ada 9 Kali Gempa Susulan

“Dari tadi ada gempa susulan terus, jadi karena takut, kita tidur di luar saja pakai tenda,” ujarnya dikutip dari beritacianjur.com, Senin, 21 November 2022 pukul 21.30 Wib.

Halaman:

Editor: Dadan Ramdani

Tags

Terkini

Syaikh Usamah AI Sayyid Al Azhari Mengapresiasi UAS

Jumat, 25 November 2022 | 16:29 WIB

Pesta Demokrasi dan Konsolidasi Politik

Rabu, 16 November 2022 | 18:58 WIB
X