• Kamis, 6 Oktober 2022

Meski Kalah Lawan Persebaya, Pelatih Persita Tetap Apresiasi Para Pemainnya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Skuat Persita pada pertandingan pekan pertama. (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)
Skuat Persita pada pertandingan pekan pertama. (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Ceritanews.id - Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo tetap mengapreasi skuat asuhannya meski kalah dari Persebaya pada lanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin, 1 Agustus 2022 Malam.

Pada pertandingan tersebut Persita kalah atas persebaya dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya melalui gol yang dilesahkan oleh Sho Yamamoto menit ke-23 dan Rizky Ridho menit ke-57.

Meski kalah atas tuan Rumah, Vera menyebutkan bahwa para pemain asuhannya bermain dengan semangat yang tinggi.

Baca Juga: Dani Ceballos Pertama Kali Jadi Starting XI, Ancelotti: Dia Pemain Terbaik di Real Madrid

Namun, Juru Taktik asal Argentina tersebut menyebut bahwa timnya melakukan kesalahan sendiri dengan membuat tuan rumah unggul lebih dulu atas timnya.

“Pertandingan malam ini menurut saya berjalan dengan baik, kedua tim punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya pikir babak pertama kita membuat kesalahan sendiri yang membuat Persebaya bisa unggul lebih dulu," ujar Vera dalam jumpa pers pasca laga dikutip dari laman resmi persita.

Pada pertandingan tersebut, Persita harus bermain dengan 10 pemain setelah bek asal Argentina, Agustin Cattaneo mendapat kartu merah langsung dalam laga debutnya bersama Pendekar Cisadane.

Menanggapi kartu merah yang diberikan kepada anak asuhnya, Vera menyebut hal itu bagian dari pertandingan. Meski bermain dengan 10 pemain, ia mengakui Pendekar Cisadane permainnya lebih baik daripada menit awal pertandingan.

"Dan dari situ kita bermain dengan 10 pemain, Ya mungkin tidak terlalu terlihat tetapi dengan skor seperti itu kita pasti terpengaruh. Kita harus jeli di pertandingan, tapi dengan semangat juang yang ditunjukan para pemain saya mengapresiasinya. Senang dengan penampilan mereka," lanjutnya.

Meskipun kalah dengan skor 2-0, Persita bukannya tanpa peluang, ‘Pendekar Cisadane’ bahkan terus menciptakan berbagai peluang untuk mengejar ketertinggalan golnya atas tuan rumah.

Halaman:

Editor: Dadan Ramdani

Sumber: persitafc.com

Tags

Terkini

Persija Incar Poin Penuh dari Madura United

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:46 WIB

Skuad atau Skuat Garuda Mana Yang Baku?

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:22 WIB

Terpopuler

X