• Kamis, 6 Oktober 2022

Empat Penyataan Kontroversial Ade Armando yang Membuatnya Dibenci Banyak Orang?

- Rabu, 13 April 2022 | 12:03 WIB
Pegiat Media Sosial dan Dosen UI, Ade Armando. (instagram/@adearmandoreal)
Pegiat Media Sosial dan Dosen UI, Ade Armando. (instagram/@adearmandoreal)

CERITANEWS - Pegiat media sosial Ade Armando babak belur dihajar sekelompok orang saat hadir di tengah-tengah massa pengunjuk rasa di Gedung DPR pada Senin 11 April 2022 lalu.

Ade Armando kini masih terbaring di Rumah Sakit Siloam Semanggi, dengan luka lebam di wajah dan tubuhnya.

Banyak orang yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Ade Armando dan apa pernyataan kontroversialnya yang diyakini menyakiti sebagian orang?

Berikut empat pernyataan Ade Armando yang menuai kontroversi di masyarakat dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama, pada 2015 lalu Ade Armando terjerat masalah hukum karena unggahan kontroversialnya di akun facebook pribadinya yang menyebutkan bahwa Allah bukan orang arab tentu Allah senang kalau ayat-ayatnya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hip Hop dan Blues.

Baca Juga: Geram Karyanya Di Bajak, Slank Luncurkan Album Slank Bajakan

Ade Armando juga mengunggah tulisan mengenai Allah tidak mengharamkan lesbian gay bisexsual dan transgender LGBT. Tulisan unggahan Madinaonline ini mengutip kajian salah satu ilmuan Islam terkemuka DR Musdah Mulia yang mengatakan tak ada satu ayat alquran pun yang mengharamkan LGBT.

Kedua, pada 2017 saat Pilgub DKI, Ade Armando sempat menuai kontroversi terkait pemilihan Gubernur DKI Jakarta Pilgub DKI April tahun 2017 lalu.

Menurut Ade, kekalahan Ahok di pilgub DKI mengartikan banyak orang bodoh ketimbang orang pintar di DKI. Orang pintar milih Ahok orang bodoh mili Anis jadi kalau sekarang Ahok kalah artinya jumlah orang bodoh jauh lebih banyak daripada orang pintar, simpel kan? tulis Ade di akun Facebooknya.

Halaman:

Editor: Eko Budiarso

Tags

Terkini

Biografi, Transformasi dan Nama Asli Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:26 WIB

Terpopuler

X